Senin, 25 Januari 2010

PSSI Bentuk Tim Urusi Bonek

Jakarta (ANTARA News) - PSSI akan membentuk tim untuk mencari pelaku kerusuhan yang dilakukan kelompok pendukung fanatik Persebaya yang dikenal dengan bonek (bondo nekat) menjelang dan setelah tim kesayangan mereka menghadapi Persib Bandung, Sabtu pekan lalu di Bandung.

"Tidak semua bonek datang untuk berbuat kerusuhan. Banyak juga diantara mereka yang memang benar-benar ingin menyaksikan timnya bertanding. Karena itu kami akan membentuk tim untuk mencari para bonek yang terlibat kerusuhan," kata Ketua Umum PSSI Nurdin Halid kepada wartawan di Jakarta, Senin.

Dalam perjalanan menunju Bandung dan sepulang dari Bandung, bonek melakukan aksi yang menimbulkan korban luka pada polisi, petugas kereta api, masyarakat, dan wartawan.

Nurdin mengatakan, tim ini akan melibatkan pihak lain untuk melakukan investigasi.

Sebelumnya, Komisi Disiplin telah menetapkan putusan melarang bonek mendampingi timnya tandang selama dua tahun, namun Panpel Persib Bandung malah menyediakan kuota bagi suporter Persebaya.

Komisi Disiplin Kamis ini akan memanggil Panpel Bandung yang mengizinkan bonek hadir di Stadion Si Jalak Harupat saat duel Persib - Persebaya akhir pekan lalu, demikian Ketua Komisi Disiplin

0 komentar:

Posting Komentar

Network